Kartini Day's Festival 2024


Hi sobat kreatif!


     Kalian tahu ngga sih? Pada 24 April 2024, seluruh warga SMK Negeri 1 Kedawung melaksanakan perayaan Kartini Day's Festival. Adapun tema yang dibawakan yaitu "Empowering All Genders For A Brighter Future". Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Dewi Sartika SMK Negeri 1 Kedawung.

     


     Perayaan Hari Kartini memiliki makna yang sangat dalam mengenai perjuangan yang dilakukan oleh R.A Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Tujuan diadakannya peringatan ini yaitu untuk menghormati perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender, terutama dalam bidang pendidikan.

     


     Kegiatan ini diawali oleh penyambutan Ekstrakurikuler Tari SMK Negeri 1 Kedawung, kemudian dilanjut sambutan dan pembukaan acara oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kedawung.

     


     Nah sobat tentunya terdapat banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Kalian pasti penasaran kan ada kegiatan apa saja? Jadi, kegiatan yang dilakukan pada Kartini Day's Festival di antaranya adalah Penampilan dari Pak Arzen Baliara S.Pd, Penampilan GVOGK, Penampilan Pemenang Peserta Lomba, Mini Games, Penampilan Unjuk Bakat, dan Pengumuman Pemenang Lomba.

     


     Selain itu, Kartini Day's Festival juga dimeriahkan dengan tampilan dari pemenang beberapa lomba loh sobat. Nah ini dia para pemenang lombanya: 

     

- Lomba Orasi:

1. Siti Lutfiah Dwiananda 10 AKL 4

2. Haekal Habby Rifansyah 10 DKV 2

3. Shofi Pratama Hasibuan 10 MPLB 1


- Lomba Essay:

1. Dila Rahmawati XI OTKP 3

2. Nur Safitri X AKL 2

3. Naoja Dinda Permana X MPLB 1


- Lomba Kartini's Life Journey:

1. X DKV 1



     Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar seluruh warga SMK Negeri 1 Kedawung bisa mengetahui bahwa Hari Kartini tidak hanya memperingati sejarah perjuangan seorang Pahlawan nasional, tetapi juga merupakan momentum penting untuk merenungkan makna kesetaraan gender dan peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

     


     Seperti yang dikatakan R.A Kartini "Hormati segala yang hidup, hak-haknya, juga perasaannya." Selamat Hari Kartini 2024! Semoga kita sebagai Kartini masa kini bisa terus berkarya dan mengobarkan semangat perjuangan Kartini untuk meraih mimpi.



By Divisi Bahasa Gen 11

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022