Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Hi sobat kreatif!

      Kalian tahu ngga sih? Pada 6 Oktober 2023, seluruh siswa/i SMK Negeri 1 Kedawung telah melaksanakan kegiatan untuk memperingati dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dengan tema "Meneladani Nabi untuk Membentuk Generasi Yang Unggul Bagi Agama, Bangsa dan Negara". Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Dewi Sartika SMK Negeri 1 Kedawung.


   


     Kegiatan Maulid Nabi sendiri sudah rutin diadakan setiap tahunnya di SMK Negeri 1 Kedawung. Dimana, para siswa/i dan bapak/ibu guru bukan hanya duduk diam dan mendengarkan sholawatan serta ceramah, tapi juga ikut bersholawat memuji nama Allah SWT dan juga mendoakan satu sama lain.


       


      Nah sobat, tentunya terdapat banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Kalian pasti penasaran kan ada kegiatan apa saja? Jadi, beberapa kegiatan nya yaitu ada penampilan tahfidz, penampilan tilawah, sambutan dari ketua pelaksana, sambutan dari pembina IRMA Al-Qohar SMK Negeri 1 Kedawung, sambutan dari kepala sekolah SMK Negeri 1 Kedawung, pembagian sertifikat penghargaan untuk para siswa/i yang sudah hafal juz 30, penyampaian ceramah dari mubaligh Bapak Dr. Muhammadun, M.Pd., dan yang terakhir ditutup dengan doa.


     


     Nah sobat, kalian pasti penasaran kan apa sih tujuan dan manfaat dari kegiatan ini?


      Jadi, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membangun silaturahmi dengan teman, guru, dan seluruh warga sekolah. Adapun manfaatnya yaitu, dengan adanya silaturahmi maka akan tercipta suatu hubungan yang baik, kerukunan akan terjalin dan suasana tentram tercipta saat bertemu satu sama lain. Dalam Islam, silaturahmi juga dijadikan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, yang dimana kita bisa memperlakukan manusia dengan baik dan sesuai dengan perintah Allah SWT.



By Tim Bahasa Gen 11

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022