Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2023/2024

 


Hi sobat kreatif! 


     Kalian tau nggak sih? Pada 15-16 September 2023, seluruh siswa/i kelas X SMK Negeri 1 Kedawung telah melaksanakan kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa). Nah, kegiatan ini dilaksanakan di SMK Negeri  Kedawung. 



     Pada kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) ditahun ini terdapat 28 Gugus yang beranggotakan 15-21 orang. Kegiatan ini di rancang dan dibuat oleh Ibu Sri Handayani S.Pd, M.M., serta para bapak/ibu guru, juga anggota OSIS dan MPK. Nah sobat, tentunya dalam kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) terdapat banyak kegiatan yang dilakukan loh. Seperti, diawalinya pembukaan berupa penjelasan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, sarapan, senam pagi, serta pematerian. 


 


   Kalian tentunya penasaran kan materi apa saja yang disampaikan, dan siapa yang memberikan materinya? Jadi, beberapa materi yang disampaikan yaitu ada Materi Kepemimpinan dari Estrakurikuler Pramuka yang disampaikan oleh Aburizal Amin dan Nur Azizah dari kelas XI AKL 2, Materi Kepemimpinan dari anggota TNI AL, Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Ekstrakurikuler Paskibra, Materi Remaja Sehat Peduli Sesama (RSPS) dari Ekstrakurikuler PMR yang disampaikan oleh Diva Putri Ristianti kelas XI UPW 2 dan Wulan Aprilia kelas XI PKM 1, dan yang terakhir Motivator dari Bapak Hj. Eman Sulaeman, S.E., MM.Pd.



    Setelah Upacara Penutupan LDKS, ada juga penampilan yel-yel dari setiap gugus dan juga pembagian hadiah untuk gugus terbaik loh, serta ada juga pembagian hadiah untuk siswa teraktif pada kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa). 



    Kalian pasti penasaran kan, siapa saja yang mendapatkan kategori pemenang yang sudah disebutkan diatas? Berikut diantaranya:


• Siswa teraktif:


- Abby Muhammad Putra Pratama X DKV 1

- Mhd. Putra Aliman X AKL 4


• Gugus terbaik dan teraktif:

- Gugus 8

- Gugus 20


• Games:

- Gugus 5



    Selamat bagi para pemenang yang mendapat penghargaan! Bagi yang tidak mendapat penghargaan, jangan patah semangat ya!



    Nah, kegiatan ini bertujuan untuk melatih para siswa/i agar memiliki rasa pendirian dan kepemimpinan yang berwibawa, kuat, berintegritas, mandiri, bijaksana, bertanggung jawab, dan dapat diandalkan. Sebagai bekal masa-masa yang akan mendatang untuk dihadapi dengan strategis dan cerdik.



By Tim Bahasa Gen 11

Komentar

rahmaaa mengatakan…
wah seru banget yaa!!
Anonim mengatakan…
WOW GOOD JOBBB!

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022