Pemotongan Daging Qurban SMK Negeri 1 Kedawung



Hi sobat kreatif!


      Pada Jumat, 30 Juni 2023 SMK Negeri 1 Kedawung telah melaksanakan kegiatan latihan pemotongan daging Qurban loh. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.30 s.d. selesai yang diikuti oleh beberapa perwakilan dari Ekstrakurikuler dan Intrakurikuler serta beberapa panitia Qurban lainnya.


   



       Ibadah Qurban merupakan bentuk pengorbanan harta untuk menyembelih hewan ternak yang halal dan membagikan dagingnya kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Latihan Qurban pada tahun ini siswa/i berpartisipasi dengan membayar uang sejumlah 40 ribu rupiah, lalu kemudian akan dibelikan hewan Qurban berupa sapi dan kambing. Tahun ini SMK Negeri 1 Kedawung membeli 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing loh.

       


       Nah sobat, daging qurban ini akan diberikan kepada warga SMK Negeri 1 Kedawung dan orang-orang yang membutuhkan, diantara nya yaitu anak yatim, para bapak/ibu guru, dan panti asuhan.


   


     Tujuan dilaksanakannya kegiatan latihan Qurban yaitu untuk melatih dan menjadi pembelajaran kepada siswa/i SMK Negeri 1 Kedawung dalam penyembelihan hewan Qurban sesuai dengan syariat Islam. Adapun manfaat dilaksanakannya kegiatan Qurban yaitu untuk menambah rasa syukur dan cinta kepada Allah SWT, memupuk rasa peduli sesama, bekal untuk di hari akhir, dan meneladani Nabi Ibrahim AS.




By Tim Bahasa


Komentar

rahmaaa mengatakan…
wahh masya Allah
Anonim mengatakan…
Masyaallah...
Anonim mengatakan…
keren!!
Anonim mengatakan…
Wahh keren ��
Anonim mengatakan…
Woahhh amazinggg

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022