MPLS SMK Negeri 1 Kedawung 2023/2024

 


Hi sobat kreatif! 


          Pada tanggal 17-20 Juli 2023 SMK Negeri 1 Kedawung telah melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Nah sobat, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 06.45 s.d. selesai. Tentunya dibalut dengan berbagai keseruan yang menarik serta tidak membosankan para peserta MPLS loh.


     


      Nah sobat, kalian pasti penasaran kan apa saja sih kegiatan yang dilakukan saat MPLS? Jadi, beberapa kegiatan yang dilakukan saat MPLS diantaranya yaitu pematerian dari narasumber, pengenalan lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, dan yang terakhir yaitu Demo Ekskul sekaligus penutupan MPLS, serta pembagian ruang kelas untuk para peserta MPLS.


     


      MPLS juga bertujuan untuk membantu siswa/i baru menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang baru, selain itu kegiatan MPLS juga menjadi momen penting bagi siswa/i baru untuk mendapat teman baru, mengurangi kecemasan, dan membangun rasa kebersamaan.


     


      Bagian terseru pada kegiatan MPLS ini tentunya Demo Ekskul bukan? Kegiatan  pengenalan Ekstrakurikuler agar semua siswa/i baru dapat mengenal apa Ekstrakurikuler tersebut, dan mengetahui kegiatan-kegiatannya. Selain itu, kegiatan Demo Ekskul juga bertujuan untuk mengajak siswa/i baru untuk bergabung pada Ekstrakurikuler tersebut sesuai dengan minat dan bakatnya.


     


      Selain itu, SMK Negeri 1 Kedawung juga melakukan Bakti Sosial Peserta Didik Baru sebagai acara penutupan MPLS 2023. Bakti Sosial ini diikuti oleh beberapa perwakilan siswa/i baru SMK Negeri 1 Kedawung,  perwakilan guru, serta perwakilan OSIS dan MPK. Nah, hasil dari Bakti Sosial ini nantinya akan dibagikan kepada yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian serta menjalin tali persaudaraan sesama manusia. Semoga pemberian Bakti Sosial ini dapat berguna bagi mereka yang membutuhkan dan pahala baginya yang ikut serta dalam kegiatan ini.


     


      Puncak MPLS pada tgl 20 Juli, menjadi kegiatan yang akan dikenang oleh siswa/i baru selama masa orientasi. Puncak MPLS ini dimeriahkan oleh alunan lagu yang dibawakan oleh Ekstrakurikuler GVOGK dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Dengan itu MPLS tahun 2023 ini resmi ditutup.




By Tim Bahasa

Komentar

Anonim mengatakan…
👍👍

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022