Review Buku Mariposa


 A. Identitas Buku : 

Judul: Mariposa
Penulis: Luluk HF
Penerbit: Coconut Books
Tahun Terbit: 2018

B. Tokoh :

NATASHA KAY LOOVI, IQBAL GUANNA


C. Ringkasan Cerita : 

Menceritakan tentang Asha yang mencintai seorang Iqbal ( laki-laki dingin yang tak punya hati.) Awal mula tumbuhnya rasanya cinta Acha pada Iqbal adalah ketika Camp Olimpiade yang Acha pikirkan tentang Iqbal adalah seorang laki-laki berwajah dingin yg berhati malaikat.

Hingga ketika pertemuan mereka di sebuah caffe saat Acha dan Amanda (teman Acha) sedang nongkrong, Acha melihat Iqbal dan segera meminta nomornya namun sudah seperti dugaan Amanda bahwa tidak akan dikasih. Dan, benar saja Iqbal hanya melirik sekilas pada Acha lalu pergi dari caffe. Tiba pada hari yang baru bagi Acha sebagai siswi pindahan. Tentunya Acha sangat senang di SMA Arwana sebab disana ada Iqbal. Hari-hari Acha dilalui dengan semangat tanpa henti untuk mendapatkan hati sekeras batu milik Iqbal yang Acha yakini akan luluh padanya. Acha begitu gigih memperjuangkan cintanya meski sudah ditolak berkali-kali dengan Iqbal, hingga ketika Acha sudah ingin menyerah disanalah Iqbal mulai peduli seolah Iqbal memberikan perhatian pada Acha, sungguh Iqbal menarik ulur hati gadis ini. 

Tidak lama setelahnya Iqbal mulai merasakan bahwa ia tidak rela Acha bersama laki-laki lain, dan lorong sekolah saat itu menjadi saksi dimana Iqbal menyatakan menyukai sosok Acha. Akhirnya Acha dan Iqbal pun kini telah menjadi sepasang kekasih yang sangat serasi. Meski sosok Iqbal masih dingin tetapi tentu saja perhatian dan peduli pada Acha.


D. Kesimpulan : 

Kita harus gigih dalam memperjuangkan sesuatu yang kita inginkan, serta jangan patah semangat dan kita boleh mencintai seseorang tetapi jangan memaksa seseorang untuk mencintai kita.


E. Pendapat 

Menurut saya penulisan dalam cerita ini sudah tertata dengan rapih, sehingga mudah untuk dipahami lalu alur dalam cerita ini juga sangatlah teratur dan membuat kita lebih paham cerita ini.


Review By Anisya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022