Hardiknas & Halal Bihalal - SMK Negeri 1 Kedawung

Hi sobat kreatif!


     Kalian tau ngga sih? SMK Negeri 1 Kedawung telah melaksanakan upacara pembukaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) loh. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh warga SMK Negeri 1 Kedawung, yang mana pada guru ASN/P3K memakai pakaian Korpri, dan guru non ASN memakai pakaian Hitam Putih, sedangkan PSAS dipakai oleh seluruh siswa/i SMK Negeri 1 Kedawung. Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dilaksanakan pada hari Selasa, tepatnya pada tanggal 2 Mei 2023 dan dimulai pada pukul 07.00 WIB.


      Pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yaitu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kedawung Ibu Sri Handayani S.Pd., M.M, yang menyampaikan pidato Kemendikbudriset Bapak Nadiem yang memberikan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, Mendidik Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.


   Acara Halal Bihalal dimulai dari petugas upacara dan paduan suara kemudian, dilanjutkan oleh siswa/i SMK Negeri 1 Kedawung yang saling bermaaf-maafan dengan guru-guru, kepala sekolah, dan staf TU. Sembari bersalaman musik religi dilantunkan agar menambah suasana hangat dan haru untuk saling memaafkan.



   Halal Bihalal dilakukan secara sambung menyambung tanpa terputus. Tujuan dilaksanakan Halal Bihalal di sekolah adalah untuk saling maaf-memaafkan antara anggota sekolah, baik dengan sesama murid, guru, segenap staf dan karyawan, serta menciptakan keharmonisan dalam sekolah. Setelah acara Halal Bihalal selesai, siswa/i SMK Negeri 1 Kedawung dapat kembali menuju kelas masing-masing untuk melaksanakan KBM seperti biasa.


By Tim Bahasa

Komentar

Anonim mengatakan…
wahhh minal aidzin wal faidzin yaaa...
Anonim mengatakan…
Minal Aidzin Wal Faidzin, semoga momentum HARDIKNAS kali ini membuat pendidikan di Indonesia semakin berkembang dan terus berkembang, Amiiinn..

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022