LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) 2022/2023

Hi sobat kreatif!

       Kalian tau ngga sih? Pada hari Sabtu, 4 Februari 2023, SMK Negeri 1 Kedawung telah melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), dengan tema "Explore The Ability To Build The Spirit Of Leadership".

       Kegiatan ini merupakan program kerja SMKN 1 Kedawung yang bertujuan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan antar para siswa, serta membangun karakter diri yang baik sebagai seorang pemimpinan generasi Indonesia Maju.


       Kegiatan ini dimulai dari pukul 05.00 WIB s.d. selesai dan diikuti oleh seluruh siswa/i kelas X yang terdiri dari 28 gugus serta terbagi menjadi 20 gugus Putri dan 8 gugus Putra.

         Adapun rangkaian kegiatan ini, yaitu : Apel Pembukaan LDKS dengan pembina Ibu Puji Astuti, S.Pd, pematerian mengenai PBB (Peraturan Baris Berbaris) oleh Paskibra, pematerian sifat pemimpin yang baik oleh MPK (Majelis Perwakilan Kelas), pematerian tentang Budaya SMK Negeri 1 Kedawung oleh OSIS (Organisasi Intra Sekolah), RSPS (Remaja Sehat Peduli Sesama) oleh PMR dan pematerian terakhir Pendidikan Karakter oleh Pramuka, dilanjut dengan Games untuk melatih ketelitian dan kebersamaan. Lalu yang terakhir adalah Apel Penutupan LDKS dengan pembina Bapak Yudi Permana, M.Pd

          Tujuan dan manfaat LDKS yaitu untuk meningkatkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta rasa persaudaraan, karena peserta per gugus tersebut merupakan gabungan dari berbagai jurusan. Selain itu, LDKS juga dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan.


By Tim Bahasa Gen 10

Komentar

njmi mengatakan…
Ldks : 8/10
Cape' seruwwww
Unknown mengatakan…
Ldks :9/10

Pegel suruh bending
Dzan mengatakan…
Mantepp !!

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022