Bulan Bahasa 2020

 

  Haii sobat kreatif, bagaimana kabar kalian nih? Semoga baik baik saja yaa. Bulan Oktober lalu KREABSA memperingati Bulan Bahasa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bulan Bahasa tahun 2020 berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, yang menjadikan peringatan tahun ini dilakukan secara daring. Bulan Bahasa tahun ini yang bertemakan "Berkarya Tanpa Batas Ditengah Pandemi"  dengan sistem pembuatan video setiap para peserta dan mengunggahnya di akun instagram milik peserta itu sendiri dengan menandai akun yang sudah ditentukan. 

Dalam Bulan Bahasa tahun ini tidak banyak mata lomba yang diselenggarakan, karena banyak perlombaan yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara daring. Nah, mata lomba apa saja nih yang ada di Bulan Bahasa tahun ini? 

Ada enam mata lomba dari empat bahasa yang dilaksanakan, yaitu: 

Bahasa Indonesia (Membaca Puisi, Pidato, Meriview)

Bahasa Inggris (speech)

Bahasa Cirebon (tembang) 

Bahasa Sunda (pupuh)









Pada tanggal 9 November 2020 lalu, kami tim KREABSA mengumumkan para juara dari setiap mata lomba yang diselenggarakan tahun ini. Pengumuman para juara dilakukan secara virtual melalui LIVE di akun instagram KREABSA tentunya, pengumuman ini berdasarkan surat keputusan dewan juri Bulan Bahasa 2020. Siapa saja nih para pemenangnya, berikut nama nama yang menjadi juara Bulan Bahasa tahun ini

Membaca Puisi:

1. Devi R.  XI AKL 2  (668 );2. Putri Rahmawati X BDP 1  (661);3. Sulistiawati XI AKL 3  (644).

Pidato: 

1. Devi R. XI AKL 2  (363);   2. Melia Hanya Putri X BDP 2 (358); 3.  Putri Salsabilla  X AKL 1 (351)                                      

Mereview E-book:

1. Anggiya Maharani X AKL 1 (308);   2. Graneta X BDP 1 (305);  3. Amelia XI AKL 2 (292)

Speech :

1. Sefi XI MM 2 (273); 2. Fadhilah Dwi Rahayu X AKL 3 (234); 3. Dwi Anggreini XI MM 1 (225)

Tembang: 

1. Anton XI UPW 1 (525);  2. Thania Maharani X OTKP 4 (495);   3. Kuswati X AKL 2 (483)

Pupuh :

1. Abdillah XII BDP 1 (515);  2. Ratu Zhelita XI PKM 1 (490);  3. Risa X AKL 2 (405)

Nah, itu dia para juara Bulan Bahasa tahun 2020. Untuk yang belum berkesempatan menjadi juara jangan patah semangat, kalian para peserta luar biasa yang gigih berkarya walau ditengah pandemi. Sampai jumpa di Bulan Bahasa tahun depan sobat kreatif...(Dahlirianti)

Komentar

Anggaspr mengatakan…
Wah keren, walau keadaan tidak memungkinkan menggelar acara tahunan, namun semangat kalian luar biasa untuk tetap mengadakan Bulan Bahasa ini secara Virtual, antusias teman-teman juga sungguh diluar ekspektasi, walau PJJ masih berlangsung hingga hari ini tapi antusias siswa kedawung untuk berprestasi patut diacungi jempol, selamat buat para juaraaaaa
Unknown mengatakan…
Covid-19 tidak mengahalang semangat untuk menjalankan bulan bahasa secara virtual kerennn
arangnenggala mengatakan…
Keren, Pandemi memang tidak harus menghalangi dalam berkreativitas meskipun lewat virtual.
Anonim mengatakan…
Walaupun pelaksanaan bulan bahasa berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan ada pandemi covid-19 yang melarang untuk berkumpul, tapi tetap luar biasa karena beberapa pihak yang mendukung acara bulan bahasa secara virtual.
Unknown mengatakan…
Dalam keadaan covid seperti ini bagus sekali dapat berkreatifitas, walau ada beberapa lomba atau kegiatan yang tidak memungkinkan secara daring itu sedikit mengecewakan, tapi semangat dari para siswa dan siswi luar biasa, sukses terus..
Yspmlna mengatakan…
Keren, dengan keadaan seperti sekarang yaitu pandemi covid -19,kalian tetap bersemangat dalam mengadakan bulan bahasa meskipun secara virtual dan tidak menghalangi untuk beraktivitas meskipun keadaan sedang pandemi
Zahra Aldriani mengatakan…
Bagus Sekali Acara Lomba Ini Diselenggarakan, meskipun keadaan sekarang memang sulit tetapi berkarya itu memang tanpa batas dan masih banyak jalan yang bisa kita lalui untuk berkarya. Saya sangat setuju dan salut sekali dengan kreabsa, dengann adanya kemajuan dan pemanfaatan teknologi semua bisa menjadi lebih baik untuk menyelenggarakan acara tahunan ini
Unknown mengatakan…
Keren, dalam keadaan yang tidak memungkinkan seperti sekarang, kalian tetap bersemangat mengadakan kegiatan di bulan bahasa! Meskipun secara virtual, namun kalian tetap melakukan yang terbaik! Semangat terus untuk kedepannya mas/mba!
dinjnr mengatakan…
Luar biasa, dalam situasi pandemi seperti ini mereka tidak menyerah karena keadaan. Mereka justru menunjukkan antusias mereka dengan berkreasi lewat acara bulan bahasa ini walaupun dilaksanakan secara virtual. Semuanya keren, tetap semangat dan sukses selalu.
Unknown mengatakan…
Keren, dalam situasi pademi ini tidak menghalangi aktivitas apapun
Unknown mengatakan…
keren,walau keadaan tidak memungkinkan kreabsa tetap berkarya dengan penuh semangat meskipun secara virtual
Anggiya's mengatakan…
Asikkkkkk ada namakuuuuu di situuu. Mantappp kreabsa bisa melaksankan lomba bulan bahasa secara virtual. Semoga ke depannya makin bisa menjadi yang luar biasa, aamiin. Semangat semuaaaaa!!!
Unknown mengatakan…
keren bangettt,kreabsa selalu menyelenggarakan lomba yang positif.meskipun dimasa pandemi ini,mereka tetap berkarya.bangga banget pokoknyaa.sukses selalu kreabsa
Anonim mengatakan…
Mantap, walaupun ditengah pandemi tidak penghalang untuk kita tetap berkarya, semangat semuanya, untuk kreabsa sukses selalu
Aisyah Shafariyah mengatakan…
Wahh hebat, walaupun masih dalam keadaan COVID-19, tapi kreatifitas dan karya kreabsa sangat bagus, semangat dari kalian semua luar biasa untuk tetap bisa menggelar acara bulan bahasa, walaupun secara virtual. Semangat dan sukses selalu kreabsa!!
Unknown mengatakan…
Ini baru yang namanya semangat. Meskipun situasi sedang tidak memungkinkan, tapi Kreabsa tidak membatasi ruang untuk berkarya dalam standar yang telah ditetapkan. Keren, maju terus Kreabsa!
Anonim mengatakan…
wih keren, walaupun sedang pandemi dan semua dilakukan serba virtual tetapi tetap kreatif dalam berkreasi, semangat dan makin sukses tim kreabsa!!
Aqil Nafis mengatakan…
Walaupun sedang terjebak pandemi, tidak ada halangan untuk berkarya dan berkreasi. Kerenn!!
Anonim mengatakan…
Keren, walaupun di tengah pandemi, kalian tetap bersemangat dalam mengadakan acara bulan bahasa meskipun secara virtual. Tetap semangat kreabsa!
Siti Aisyah mengatakan…
Hebat! Walaupun keadaan sedang pandemi seperti ini, semuanya tetap semangat ikut berpartisipasi dalam memperingati bulan bahasa tahun ini. Semuanya dilakukan secara virtual, walaupun tidak dapat berjumpa dan bertatap muka.
Unknown mengatakan…
Keren! Walaupun lagi pandemi seperti ini tapi kreabsa tetap semangat untuk menggelar acara nya
Semoga di tahun berikutnya lebih meriah lagi
Unknown mengatakan…
Kreabsa keren, walaupun dalam kondisi pandemin seperti ini, tidak menghalangi kreabsa untuk tetap berkarya dan berkreasi. Semangat kreabsa sukses selalu!!

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022