Majalah Online Edisi Spesial Idul Fitri 1439

Kuliner Khas Idul Fitri

     Udah H+9 lebaran nih, THR dapet berapa? Berat badan udah naik berapa kilo? Terlalu asik kumpul bersama keluarga pasti bikin nafsu makan gak terkontrol, apalagi makanan khas idul fitri yang menggoda wkwkwk :v Inilah menu-menu yang ditunggu-tunggu ketika hari kemenangan tiba.

1. Opor Ayam
Opor jadi menu wajib saat Lebaran tiba. Nikmatnya potongan daging ayam kampung yang empuk, berpadu dengan gurihnya santan yang membuat hidangan ini selalu dicari. Selain berbahan ayam dan santan, opor ayam juga diracik dengan berbagai rempah-rempah yang menjadikan aromanya sangat menggoda.



2. Ketupat


Lebaran terasa kurang lengkap tanpa adanya ketupat. Dijadikan pengganti nasi, makanan berbahan beras yang dibungkus dalam anyaman daun kelapa muda atau janur, ini kemudian dikukus hingga padat. Biasanya ketupat ini akan dipotong-potong dan disajikan bersama hidangan wajib lainnya seperti opor ayam.

3. Sambal Goreng Kentang
Selain ketupat dan opor ayam, sambal goreng kentang biasanya selalu hadir di atas meja makan di Hari Raya Lebaran. Sensasi pedas ditambah potongan jeroan ayam dan pete, membuat rasa hidangan ini semakin sedap dan nikmat.

4. Rendang
Menu makanan ini sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia, bahkan kepopulerannya makin meluas setelah sempat dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Rendang umumnya dimasak dalam waktu lama dengan menggunakan bahan dasar daging sapi, santan, dan aneka rempah. Tapi kini, rendang juga dapat dibuat dari daging ayam,  paru, jamur hingga bebek. Dan pastinya ini juga masuk dalam kategori kuliner Khas Hari Raya Idul Fitri. (Fiee)




Sumber : berbagai sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022