Awal yang Baik


SMKN 1 Kedawung kembali menambah deretan pialanya. Kali ini, datang dari ekstrakulikuler Marching Band.  Meskipun terbilang baru, namun Gama Galera,  nama Marching Band yang berarti menggema dan menggelora ini,  sudah menunjukkan kebolehannya.   Gama Galera memenangkan 5 piala sekaligus dalam lomba tingkat open di Tegal. "Bagi saya, Gama Galera itu selain teman, tetapi juga keluarga. Bersama saling menopang untuk mengharumkan nama SMKN 1 Kedawung. Dan alhamdulillah, persiapan kami selama 3 Bulan tidak sia-sia. Kami bahagia, senang, bisa membawa nama SMKN 1 Kedawung dan tidak bisa berkata kata lagi" tutur Riza Aditya XI AK 4 selaku ketua.   Juara yang diraih diantaranya Juara 2 Solo Horn (Riza Aditya XI AK 4), Juara 2 Solo Percussion (Farhan X MM 1), Juara 3 Music Analisis Percussion, Juara 3 General Effect, Juara Umum 4 Percussion Line. 

Marching Band ini berlatih setiap hari sabtu dan mengulas materi setiap hari rabu. "Persiapan lomba itu banyak sekali, mulai dari perlengkapan, kostum, perkusi, karena perkusi kami belum memenuhi standar saat itu, dan juga tongkat mayoret" ujarnya.Selain Riza, tim Kreabsa juga mewawancarai Wildan Aditya XI AK 4 selaku wakil ketua dan bass 1, "Ya kendala pasti ada, kendala yang saya dan tim rasakan adalah kurangnya kekompakan pada saat latihan. Tapi semua itu bisa kami atasi hingga kami bisa membawa pulang piala" tuturnya.
Beberapa anggota juga kami wawancara, seperti Fany Alvionita XI AK 4 selaku FC dan Evien Jubaidah XI AK 1 selaku bass 3. "Kesulitan saya, terletak pada menentukan aksen ditangan" ujar Fany. Sementara Evien, selaku bass, mengutarakan hal yang berbeda, "Kalau saya sendiri, karena saya sering sakit, jadi awalnya saya tidak diizinkan ikut, lalu posisi bass itu harus kompak dalam langkah kaki dan kiri kanannya" ungkapnya.
Mereka meyakini, bisa memenangkan pertandingan karena kesalahan-kesalahan mereka tidak terlalu nampak. Mereka semua berharap, agar Gama Galera bisa lebih baik dari generasi sekarang, bisa berjuang lebih keras lagi. Dan sekolah bisa mendukung dengan sarana yang memadai. (ftr)

Doc. Pribadi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

NADRAN TRADISI CIREBON

Kegiatan In House Training (IHT)

Porseni 2022